Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause

Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause – Pengalaman menopause sangat berbeda antara satu wanita dengan wanita lainnya. Banyaknya dukungan yang anda dapatkan sangat bergantung pada anda, tetapi sangat penting untuk mengetahui semua pilihan yang ada.
Seperti yang kita telah ketahui, menopause itu sendiri adalah menstruasi terakhir anda. Ada banyak tanda-tanda dan gejala menopause yang dapat menunjukkan bahwa anda sedang memasuki menopause.

  1. Mentruasi tidak lancar
  2. Mentruasi menjadi tidak normal, bisa lebih sedikit atau lebih banyak
  3. Anda mulai merasakan gejala-gejalanya.
Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause

Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause

Kita telah mengetahui kisaran Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause. Secara kasar, dua pertiga wanita akan mengalami gejala tersebut selama masa menopause. Walaupun sebagian besar disebabkan oleh perubahan hormonal, gejala tersebut dapat juga diperngaruhi faktor lain seperti pola makan, tingkat olahraga, dan pengobatan.

MASA MENOPAUSE WANITA

Jika anda telah memsuki usia yang umum untuk mengalami menopause (kira-kira usia 51 tahun), maka tanda-tanda tersebut pasti telah anda duga. Jika anda berusia jauh lebih muda dari usia tersebut, mungkin anda kurang menyadari apa maksud dari tanda-tanda yang anda rasakan itu. Gambaran untuk mendefinisikan Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause tentu saja adalah berhentinya masa menstruasi. Sejumlah faktor, selain kegagalan ovarium primer secara spontan pada menopause, dapat menyebabkan terhentinya menstruasi untuk sementara waktu.

GEJALA MENOPAUSE

Hal-hal Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause tersebut adalah :

  • perubahan berat badan secara berlebihan dan tiba-tiba
  • olahraga yang berlebihan
  • baru saja berhenti menggunakan pil KB

Sebaliknya kejadian yang biasa dialami oleh banyak wanita dalam masa menopause adalah menstruasi yang jumlahnya lebih banyak dari biasanya.Ada sejumlah alasan yang mungkin sebagai penyebab menstruasi yang banyak (menorrhagia) selain menopause.

Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah kapan menopause terjadi? Menopause wanita terjadi saat mereka sudah mulai tidak mendapatkan menstruasi selama kurang lebih 1 tahun penuh. Dan rata-rata usia menopause yang terjadi pada wanita berkisar di usia 50 tahun. Namun, tidak tanda tanda menopause sama antara wanita yang satu dengan yang lainnya. Perbedaan pada waktu ini biasanya ditentukan oleh jumlah sel telur yang tersisa di dalam bank telur, serta adanya akibat yang lain yang bisa mempengaruhi ovarium seperti penyakit kista, operasi, dan juga kondisi kesehatan yang lainnya.

Gejala atau tanda-tanda menopause akan menjadi semakin parah dan bisa mempengaruhi aktivitas mereka dalam sehari-hari. Untnk wanita yang secara alami mengalami kecemasan dengan berlebihan, rasa takut dan juga cemas akan menjadi semakin meningkat pada titik dimana bantuan ke psikiater menjadi sangat diperlukan. Keadaan ini juga akan menjadi semakin parah dan semakin buruk jika timbul rasa stres yang diakibatkan karena tekanan pada pekerjaan dan juga pada keluarga termasuk salah satunya adalah akibat stres emosional karena merawat anak-anak atau karena merawat orangtua.

MENGATASI MENOPAUSE

Terdapat beberapa hal yang dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan dari menanggulangi tanda-tanda menopause. Hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri Anda menghadapi fase tanda tanda dan gejala menopause adalah Anda harus meneriima bahwa proses penuaan yang terjadi bukanlah suatu hal yang bisa dielakkan dan Anda harus mulai untuk beradaptasi dari terjadinya suatu perubahan yang dialamji oleh tubuh dan sebagai saloah satu bentuk respon pada penurunan tingkat hormon.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi tanda tanda menopause adalah dengan menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan sehat dan bugar. Hal ini bertujuan uuntuk membuat keadaan akan menjadi semakin muda dahn juga memastikan bahwa Anda bisa melewati masa transisi dengan lebih mulus. Sebaiknya jauhi stres yang berlebihan, selain itu jangan makan makanan yang kurang sehat. Hilangkalah hal ini. Dan alternatif yang lainnya adalah wanita yang beralih ke hormon tradisional atau juga hormon bio-identikal untuk bisa membantu menyeimbangkan keadaan pikiran Anda yang sedang kacau atau sedang stres dan juga membawa kembali menuju keselarasan seperti mula lagi.

Jika Anda melakukan pemantauan dengan baik dan selalu memeriksakan kesehatan Anda dengan teratur, maka sebagian wanita yang mengalami tanda tanda menopause akan mendapatkan berbagai keuntungan dari melakukan perawatan menopause, kemudian mereka akan lebih siap dalam menghadapi masa menopause dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Cara menghadapi tanda tanda menopause adalah :

  1. Perhatikanlah diet Anda. Memastikan bahwa diet Anda merupakan diet yang sehat dengan mengonsumsi sayuran serta buah-buahan. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari.
  2. Mengonsumsi suplemen makanan dengan kandungan yang ada di dalamnya adalah kandungan vitamin A, C, dan E selain itu kandungan omega-3 minyak ikan, minyak primroses, piknogenol.
  3. Menggunakan tabir surya setiap hari sebelum keluar rumah.
  4. Menggunakan pelembab yang bagus untuk kulit agar membantu mengurangi tanda tanda menopause.

Tanda-Tanda Dan Gejala Menopause


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda Tanda Menopause and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>